Jumat, 20 Agustus 2010

AnCafe

 Bou Era

o(≧∀≦)o   Nyappy

profile
An Café adalah tipikal sebuah band Oshare kei. Penampilan mereka terlihat colourful, cute dan boyish (atau girlish). Musik mereka tidak selalu sesuai dengan image mereka, karena disamping lagu-lagu yang upbeat, poppy rock mereka juga menciptakan lagu-lagu yang lebih keras.

Materi yang dibawakan oleh An Café adalah dari lagu-lagu rock cepat dengan vokal yang berteriak dan chorus yang menarik, sebagai contoh 3p’, hingga lagu pop tentang cinta seperti ‘Hatsukoi’.
biography
An Café dibentuk pada bulan Mei 2003, dengan vokalis Miku, gitaris Bou dan bassis Kanon. Band lamanya Miku yaitu Revirii bubar di bulan April, dan meskipun band ini pada saat itu tanpa drummer, mereka sudah mulai tampil di beberapa acara. Melalui penampilannya di acara-acara bersama dengan band-band indie yang kurang dikenal, An Café mendapat sedikit publisitas. Band ini merilis dua demo-dape; Opu-ngu’ dan Uzumaki senshokutai-Hatsukoi. Keduanya terbatas dan hanya dijual pada awal pertunjukkan.

Teruki masih bersama dengan band lamanya Feathersblue kala itu, akan tetapi dia keluar dari bandnya pada bulan Agustus dan menjadi member tetap di An Café. Sisa tahun dihabiskan An Café dengan tampil di berbagai acara. Imej cute mereka dan lagu-lagu upbeatnya cukup mampu meraih banyak fans yang sangat antusias akan band ini.

Tahun 2003 menjadi tahun percobaan untuk member muda An Café, namun tahun 2004 menjadi awal karir musik mereka yang serius. Melalui sebuah perjanjian dengan Loop Ash (yang juga menjadi label untuk band-band seperti Mask dan Scissor) band ini merilis maxi single Candy Holic’ pada bulan Maret. Dalam waktu seminggu saja single tersebut meraih ranking sebagai band peringkat dua dengan penjualan terbesar di Oricon indie charts. Ini cukup mengesankan untuk sebuah band yang baru memulai debut singlenya!

An Café mengadakan one-man pertama di Takadanobaba area pada bulan Mei, dimana acara itu merupakan acara penting bagi mereka. Konser dengan tajuk “Happy Birthday Tsuyu” tersebut habis terjual dan mereka membagikan single ‘Hatsukoi secara gratis.

Beberapa bulan setelahnya adalah saat sibuk untuk An Café. Mereka melakukan banyak tur, perilisan beberapa single seperti ‘√69’, ‘Cosmos’ dan single khusus yang dirilis saat live yaitu ‘Touhikairo’ dan ‘Tourai – café-‘.Sebagai tambahan perilisannya, band ini tampil di sedikitnya enam album omnibus. Majalah Shoxx juga merilis sebuah DVD/VT yang menampilkan pertunjukkan khusus dari band ini.

Di bulan Desember, An Café menutup tahun kesuksesannya dengan menggelar sebuah tur kecil untuk one-man mereka yang diakhiri dengan penampilan di Takadanobaba area dan Yokohama aka renga hall.

Bulan Februari 2005, An Café merilis mini album pertamanya ‘Amedama rock’, dimana album tersebut berisikan kumpulan dari single mereka terdahulu. Mini-album ini diikuti pula dengan sebuah maxi single ‘Karakuri hite’ yang diluncurkan sebulan kemudian.

Musim panas 2005 mereka merilis rangkaian single trilogi, antara lain ‘Tekesuta Kousen’, ‘Escapism’ dan ‘Merrymaking’. Mereka merilis satu single dalam jangka waktu tiga bulan. Album pertama mereka ‘Shikisai moment’ dirilis bulan Nopember 2005. Ini menguntungkan bagi fans yang ingin mendengarkan lagu-lagu tersebut tapi tidak ingin membeli tiga single secara terpisah dengan hanya sebuah lagu didalamnya, semua lagu-lagu tersebut dimasukkan ke dalam album ini.

Album baru ini memperlihatkan sisi baru An Café. Lagu-lagu mereka memang masih bercirikan An Café, namun disini terlihat kalau mereka sudah sedikit dewasa sebagai band yang bereksperimen dengan membawakan gaya dan instrument barunya.

Kesuksesan album ini diikuti pula dengan perilisan empat single baru dan album lainnya di tahun 2006 dan kepopuleran band ini pun semakin bertambah.

Tahun 2007, dua pengumuman penting dibuat: pertama, mereka tampil pada Anime Convention Akon di Amerika, yang mana ini membuat banyak fans mereka begitu bahagia karena ini merupakan kesempatan besar untuk dapat bertemu dengan para personel band favorit mereka. Namun sayangnya, tak lama setelah pengumuman tersebut Bou gitaris band ini mengundurkan, hal ini tentu saja membuat sedih banyak fans. Penampilan Bou terakhir dengan bandnya diadakan pada 30 April dan tak dipastikan apakah band ini akan menemukan pengganti dan apa rencana kedepannya.

Meski demikian, kami yakin kesuksesan band ini akan terus berlanjut dan kami pun yakin bahwa Bou akan memberi kejutan untuk kita dengan karir musiknya yang baru !

Pada pertengahan Mei 2007, An Café mengumumkan formasi barunya. posisi Bou digantikan dengan gitaris lain, bukan itu saja malahan mereka juga menambah dua personel baru: yaitu gitaris Takuya dan Keyboardis Yu-ki

Read more: http://www.jame-world.com/id/database-artists-biography-269-an-cafe.html#ixzz3HqxQOLoh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar