Minggu, 06 November 2011

Tips Merawat iPad :D

Perangkat gadget saat ini makin kaya dengan fitur yang amat canggih apalagi kehadiran iPad dan LCD layar sentuh yang membuat ragam teknologi yang ditawarkan menjadi pilihan bagi penggunanya, hampir para produsen teknologi mengusung era baru dunia layar sentuh yang merambah diberbagai ponsel yang berbasis smartphone.


Akan tetapi dengan dunia layar sentuh kita dituntut untuk dapat hati--hati untuk saat menggunakan karena LCD dari iPad dan layar sentuh lainnya merupakan bagian yang paling vital, perlu dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat menggunakan lebih lama dan terhindar dari kerusakan yang sangat parah nantinya.

Memang belum banyak service center dari suatu provider produk iPad pastikan garansi masih berlaku jika mengalami kerusakan parah, akan tetapi tidak salahnya untuk memberi saran untuk merawat serta menjaga iPad anda. Kebiasaan saat menggunakan iPad bila layar kotor atau berminyak secara tidak sengaja maupun sengaja kebiasaan mengelap layarnya menggunakan kaos atau baju justru hal tersebut memperburuk layar akan terdapat goresan akibat kain kaos atau baju yang kasar maupun partikel debu yang menempel pada layar tersebut.


Untuk itu perawatan yang benar jangan lakukan kebiasaan tersebut gunakan alat khusus dengan penghembus udara atau blower untuk menghilangkan kotoran termasuk menggunakan tisu khusus untuk LCD, sebagai sarannya dapat diberikan stiker protector atau stiker pelindung LCD. Selain itu tingkat rentan terhadap gadget iPad terdapat pada bodynya oleh sebab itu untuk berikan keamanan dari goncangan dapat diberi tas khusus iPad dan pelindung karet.

Sang pemilik juga harus tahu benar bahwa gadget seperti iPad sangat rentan juga terhadap sesuai yang lembab atau panas tinggi tempatkan pada udara yang normal dan sejuk, apalagi saat melakukan charger baterai jangan samapi menunggu baterai mati total baru dicharger, hal tersebut merupakan tindakan yang tidak disarankan. Perhatikan betul indikator baterai termasuk bila sudah full charger segera cabut, jika terjadi over akan berakibat baterai tidak awet.

Perawatan inilah harus berkala yaitu memperhatikan software yang digunakan karena aplikasi tidak dapat digunakan, hal tersebut disebabkan kerusakan software karena crash program ketidaksempurnaan saat mengunduhnya. Untuk itu disarankan untuk para pengguna iPad memiliki akun pribadi disitus resmi Apple, sehingga dapat mengunduh program resmi yang dikeluarkan Apple untuk iPad. Jika terjadi kerusakan pada program dan dianggap parah sebaiknya langsung ke ahlinya dan jika terjadi kerusakan parah manfaatkan kartu garansi diservice center iPad.



di kutip dari : http://www.klikunic.com/2011/10/tips-merawat-layar-sentuh-ipad.html#ixzz1cuhM1INg

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar